Bupati Sunaryanta Turun Tangan Atasi Polemik Pindul

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta bertemu dengan operator obyek wisata (obwis) Goa Pindul, Bejiharjo, Karangmojo. Kedatangan bupati diterima di sekretariat Pokdarwis Dewa Bejo pimpinan Bagyo. Dalam pertemuan tersebut bupati menginisiasi agar 10 operator melebur menjadi satu manajemen. Sehingga permasalahan yang terjadi selama ini bisa diatasi.

Kondisi pandemi Covid-19, membuat kunjungan obwis di Bejiharjo ini tinggal 2 persen. Belum lagi terjadi permasalahan berkait dengan harga tiket masuk Goa Pindul. “ Harapannya Goa Pindul ini bisa kembali normal. Serta dapat dijadikan satu manajemen, karena selama ini dikelola banyak pihak. Termasuk dengan pemilik tanah di sekitar Goa Pindul dilakukan pendekatan,” kata H Sunaryanta, Sabtu (06/03/2021).

Selain berdialog dengan pengelola Goa Pindul, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta juga meninjau kawasan Goa Pindul. Berdasarkan data BUMDes Bejiharjo, terjadinya pandemi Covid-19 berdampak negatif bagi obwis Goa Pindul. Kunjungan hanya tinggal sekitar 2 persen. Sehingga kegiatan ekonomi atau wisata Goa Pindul sangat sepi. Pengelola Pokdarwis Dewa Bejo Bagyo menuturkan, sekarang ini terdapat 10 pengelola dan kondisinya sangat memperihatinkan. Tidak ada kegiatan, bahkan dikatakan lumpuh.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan dan kebijakan Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, Goa Pindul dapat kembali membaik,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI