Cari Pakan Ternak, Jatuh dari Tebing 5 Meter

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sagimin (42) warga Desa Planjan, Saptosari, Gunungkidul lolos dari maut, meskipun terjatuh dari atas tebing setinggi 5 meter di Hutan Sodong, Karangasem, Kecamatan Paliyan, Rabu (26/07/2017) petang. Korban menderita luka parah dan sempat tidak dikenali identitasnya lantaran tidak membawa secuilpun kartu identitas jati diri termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP).

”Sebelum kejadian korban merumput di hutan tersebut diduga terpeleset dan jatuh di dasar bukit,” kata Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo Kamis (27/07/2017).

Meskipun dokter RSUD Wonosari menyatakan korban selamat tetapi kondisinya masih kritis dan dalam perawatan intensif tim medis rumah sakit tersebut. Luka yang diderita korban cukup parah, pada bagian wajah, kepala juga beberapa anggota badan lainnya terluka dan banyak mengeluarkan darah.

Sebelum kejadian korban berpamitan dengan keluarganya hendak mencari pakan ternak. Tidak jauh dari lokasi korban, warga menemukan sebuah sabit juga sepeda motor Honda nopol AB 2728 UW milik korban. Terungkapnya identitas korban setelah warga mengenali sepeda motor yang dipakai dan akhirnya dilakukan penelusuran alamat kediaman korban.

Dari keterangan keluarganya, diyakini jika korban tersebut adalah anggota keluarganya. Tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini dan dinyatakan murni kecelakaan akibat jatuh dari tebing. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI