Catat! Meski Kasus Covid Menurun, Masyarakat Harus Tetap Disiplin Prokes

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRjogja.com – Kasus Covid-19 di Gunungkidul dalam beberapa terakhir mengalami penurunan. Data dari Dinas Kesehatan ‘Bed Occupancy Ratio’ atau BOR ruang isolasi pasien COVD-19 rumah sakit di Gunungkidul mengalami penurunan. Bahkan prosentasenya saat ini 58,7 persen. Jumlah penambahan harian pasien Covid-19 juga turun disbanding hari-hari sebelumnya.

“Memang untuk penambahan harian pasien mengalami penurunan. Untuk BOR ini turun menjadi 58,7 persen. Sedangkan untuk yang di rawat Sarana Isolasi Terpadu 7 pasien,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawati, Senin (23/8).

Data dari Satgas Covid-19, penambahan kasus harian juga turun tajam. Jika sebelumnya diangka 100 lebih , dalam beberapa hari terakhir kurang dari 100. Bahkan pada, Minggu (22/8) penambahannya 40 orang. Diungkapkan, kasus ini mengalami trend penurunan. Jika penambahan Sabtu 79 pasien, Minggu menjadi 40 pasien. Sedangkan untuk Senin sebanyak 61 pasien.

“Usai diolah dengan angka kesembuhan, jumlah pasien yang dirawat baik isoman maupun dirumah sakit juga menurun. Jika sebelumnya ada 1.080 pasien, pada Senin (23/8) menjadi 955 pasien,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI