Catur Pelajar DIY Berhadiah Rp 8 Juta

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sekurang-kurangnya 75 pecatur pelajar ikut ambil bagian dalam invitasi catur pelajar seDIY yang diselenggarakan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gunungkidul di sebuah rumah makan di Logandeng Kecamatan Playen, Minggu (25/08/2018) mendatang. Invitasi ini terselenggara atas kerja sama Percasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul.

Peserta dibagi dalam kategori SD/MI putra dan putri, SMP/MTs-SMA/SMK sederajat putra, serta SMP/MTs-SMA/SMK sederajat putri. “Penyelenggara menyediakan hadiah uang sebesar Rp 8 juta,” kata Ketua Umum Pengkab Percasi Gunungkidul, Drs Bambang Sutrisno.

Jumlah peserta kemungkinan masih bisa bertambah. Dalam invitasi akan menggunakan sistem swiss 7 babak atau menyesuaikan. Invitasi pelajar ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet catur yang berkualitas.

Percasi, kata Drs Bambang Sutrisno, terus melakukan kegiatan tanding baik internal maupun eksternal. Beberapa hari lalu juga ikut kejurda di DIY, meskipun tidak juara I, masih ada di peringkat III. “Pencatur Gunungkidul masih diperhitungkan tingkat DIY,” katanya. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI