Cegah Covid-19, DPMPT Gunungkidul Layanan ‘Daring’

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Mendukung penanggulangan Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul melaksanakan layanan publik ‘daring’ atau tanpa tatap muka. Hal ini mengacu instruksi Bupati Gunungkidul Nomor 443/1542 tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Penanganan Terhadap Resiko Penularan Korona atau Covid-19.

“Layanan tanpa tatap muka meminimalisir terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19. Pelayanan online dilakukan dengan mengakses website ‘simpel.gunungkidul.go.id’,” kata Kepala DPMPT Gunungkidul Drs Irawan Jatmiko MSi di dampingi Kabid Pelayanan Data dan Informasi Etni Priskila S SSos, Jumat (05/06/2020).

Diungkapkan, pelayanan pengiriman berkas file pemenuhan komitmen ‘Online Single Submission’ (OSS) melalui email dpmpt@gunungkidulkab.go.id. Sedangkan dalam hal perizinan usaha, masyarakat dapat mengakses ‘website oss.go.id’ dan mengunduh petunjuk teknis yang diperlukan dalam rangka pendaftaran perizinan usaha serta entry data.

Pelaksanaan Normal Baru, DPMPT membangun budaya “Greteh” mensosialisasikan protokol Kesehatan dengan memfasilitasi dan membersihkan seluruh area ruang pelayanan dan ruang kerja setiap hari. “Selain itu jaga jarak minimal 1 meter, penggunaan masker untuk pegawai dan pengunjung,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI