Cegah Covid-19, Operasi Yustisi Digencarkan Hingga Pelosok Desa

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus menggencarkan Operasi Yustisi berkait dengan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain di kota Wonosari, operasi melibatkan Sat PolPP bersama Kodim dan Polres Gunungkidul ini juga menyasar hingga pelosok desa.

“ Operasi ini terus digencarkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tidak hanya di Kota Wonosari, namun juga menyasar hingga kecamatan, desa dan dusun,” kata Plt Kepala Sat Pol PP Gunungkidul Heri Sukaswadi, Senin (21/09/2020).

Diungkapkan, operasi ini menindaklanjuti Perbup No 68 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sat Pol PP sebagai koordinator untuk penegakan hukum. Pelaksanaan kegiatan tentunya menekankan kesadaran masyarakat. Untuk menerapkan protokol kesehatan. Ketika keluar rumah wajib menggunakan masker, termasuk memantau apakah kegiatan di masyarakat ini sudah sesuai protokol kesehatan. “ Penanaman kesadaran AKB terus menerus dilakukan. Masyarakat wajib menggunakan masker ketika keluar rumah,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI