Cegah Covid-19, Peserta Sunat Masal Wajib Rapid Tes

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pesantren Darush Sholihin Warak Girisekar Panggang Gunungkidul menyelenggarakan sunatan masal selama dua hari, Jumat (25/12/2020) dan Sabtu (26/12/2020). Kegiatan ini bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Wonosari.

Bagi peserta yang akan mengikuti sunatan massal gratis ini wajib rapid tes. Sebagai bentuk upaya pencegahan atau penanggulangan Covid-19.

“Memang untuk kondisi sekarang pandemic Covid, peserta wajib rapid tes. Jumlah yang ikut tidak sebanyak tahun sebelumnya, untuk sekarang sebanyak 63 peserta,” kata Pimpinan Pesantren Darush Sholihin Ustad Muhammad Abduh Tuasikal.

Bahkan dalam sunatan masal ini juga diundi untuk hadiah sepeda gunung. Diungkapkan, bahkan untuk menjaga atau ikut mencegah covid-19, dibagi selama dua hari.

Tempatnya jika dalam kondisi normal dijadikan satu di pesantren, kini dibagi menjadi dua lokasi. Pelaksanaan sunatan massal berjalan cukup lancar. Program ini untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk menyunatkan anaknya. “Peserta mendapatkan bingkisan, tas, biaya rapid tes digantu, uang saku, sarung, baju koko dan doorprice,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI