Cegah Covid-19, Sejumlah Sekolah Wisuda ‘Drive Thru’

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan dan mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah sekolah di Gunungkidul melaksanakan wisuda secara virtual dan sebagian dengan sistem drive thru. Salah satunya di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin yang melaksanakan dengan konsep drive thru. Siswa yang datang langsung turun dari kendaraan dan berjalan menuju lokasi wisuda dan langsung kembali balik ke rumah.

“Wisuda Drive Thru, konsepnya siswa datang ke sekolah diantar orang tua langsung mengikuti prosesi wisuda lantas sesegera mungkin kembali pulang,” kata Kepala SMP Al Mujahidin Agus Suroyo MPd, Selasa (07/07/2020).

Pantauan di sekolah, siswa tiba di sekolah masuk melalui gerbang belakang. Oleh panitia siswa satu persatu dipanggil sesuai jadwal atau giliran. Prosesi ini juga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumum. Selanjutnya siswa mengikuti prosesi pengalungan medali, menerima ijazah, berfoto sebentar kemudian dijemput orang tua di pintu keluar.

BERITA REKOMENDASI