Cegah Covid-19, Taati Protokol Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ikatan Dokter Indonesiaa (IDI) Gunungkidul mengimbau masyarakat untu selalu mentaati protokol kesehatan untuk memaksimalkan penanggulangan Virus Korona atau Covid 19. Penggunaan masker, menjaga jarak hingga cuci tangan harus terus dilaksanakan. Termasuk adanya pembatasan sosial dan fisik.

“Protokol kesehatan harus ditaati. Pemerintah sudah berupaya untuk melakukan penanganan. Oleh karena itu, masyarakat perlu ikut memberikan dukungan untuk jangan berkerumun,” kata Ketua IDI Gunungkidul dr Diah  Prasetyorini, Kamis (21/05/2020).

Ikut menanggulangi Covid 19, IDI Gunungkidul juga mengadakan bakti sosial membagikan paket sembako di Tempat Pembungan Akhir Sampah (TPAS) Baleharjo, Wonosari. Selain di TPAS, sembako dan masker juga dibagi ke beberapa desa di beberapa kecamatan di Gunungkidul diantaranya di Wonosari, Semanu dan Paliyan. Baksos ini merupakan kepedulian IDI Gunungkidul untuk masyarakat bertetapandengan peringatan Bakti Dokter Indonesia.

“Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Gunungkidul yang reaktif rapid tes cukup banyak. Oleh karena itu jika pilihan aktivitas kembali bekerja atau beraktivitas biasa di tengah pandemi ini sangat beresiko terjadi peningkatan kasus. Masyarakat diimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI