Cegah Klaster Santri, Ponpes Bentuk Satgas

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Gunungkidul H Arif Gunadi MPdI mengungkapkan, pencegahan penyebaran Covid 19 di pondok pesantren (ponpes) terus dilakukan. Baik melakukan monitoring di lapangan maupun pengelola ponpes untuk rutin memberikan laporan.

“Monitoring terus dilakukan. Hasil dari pantauan di ponpes, sudah cukup bagus. menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Kemenag Gunungkidul H Arif Gunadi MPdI, Senin (05/10/2020).

Bahkan lanjutnya, ponpes juga membentuk Satgas Covid 19. Petugas atau satgas tersebut bertugas melakukan pengawasan berkait dengan pencegahan Covid 19. Sejumlah satgas juga sudah bekerjasama dengan instansi kesehatan dan pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan. ” Alhamdulillah untuk ponpes di Gunungkidul sudah menerapkan protokol kesehatan dan membentuk Satgas, ” ucapnya.

Arif Gunadi menambahkan, sejumlah ponpes juga tidak memperbolehkan wali menjenguk santri, kecuali menitipkan kebutuhan santri melalui satpam. Selain itu, juga difasilitasi untuk antara komunikasi santri dengan wali melalui virtual. Sehingga protokol kesehatan ini benar benar dilakukan secara maksimal agar mampu untuk mencegah maupun menanggulangi Covid 19.

“Diberikan juga layanan virtual untuk komunikasi santri dengan wali, jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI