Cegah Macet, Gunung Dikepras

WONOSARI (KRjogja.com) – Janji Pemkab Gunungkidul untuk memperbaiki infrastruktur pariwisata sudah mulai terwujud. Jalan rawan macet, Wonosari-Baron sudah dikerjakan.  Ada tiga segmen, satu, pelebaran jalan perempatan Tegalsari, Karangrejek, Wonosari, agar kendaraan belok kiri jalan terus. 

Kedua, normalisai tikungan di sekitar SMKN Tanjungsari, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Ketiga, tanjakan menuju Kukup, gunungnya dikepras hingga turun 6 mater. Pembangunan jalan ini menelan dana sebesar Rp 10.626.567.000. 'Pekerjaan akan selesai paling lambat tanggal 21 Desember  2016 yang akan datang," kata Kepala DPU Gunungkidul Ir Eddy Praptono Msi dalam mengantar Wakil Bupati (Wabub) Dr Drs H Immawan Wahyudi SH, MH meninjau pekerjaan, Jumat (30/09/2016).

Tiga lokasi yang dibangun dengan dana APBD DIY selama ini menjadi biang kemacetan. Simpang empat Tegalsari, Desa Karangrejek selalu macet panjang karena kendaraan ke kiri arah ke Yogya, harus menunggu antrian lampu lalu lintas. Jika jalan ini sudah selesai dan dioperasikan, kendaraan-kendaraan wisata  tidak harus berhenti, langung bisa belok kiri. 

Wakil Bupati Gunungkidul Dr Drs H Immawan Wahyudi SH,MH meminta pengerjaan proyek ini selesai tepat waktu paling lambat 21 Desember. Meskipun ada gangguan hujan pekerjaan tetap harus berjalan sesuai dengan waktu. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI