Cegah Perceraian, Harus Saling Menghargai

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRJogja.com) – Ribuan jamaah menghadiri pengajian akbar dengan narasumber Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah MA di Pondok Pesantren (Ponpes) Darush Sholihin, Warak, Girisekar, Panggang. Kegiatan dihadiri, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) H Sadmonodadi MA, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pimpinan Ponpes Darush Sholihin H Muhammad Abduh Tuasikal MSc muspida, muspika, camat, kepala KUA, perangkat desa dan undangan.  

“Mencegah terjadinya perceraian, pasangan suami istri hendaknya saling mengerti kekurangan,” kata Ustadz Syafiq .

Diungkapkan, pasangan suami istri perlu saling memaafkan. Serta selalu mengucapkan terimakasih dan menghargai antara satu dengan yang lain. Ketika ada seseorang yang berbuat baik tentu dibalas dengan kebaikan. Terlebih dalam kehidupan di rumah tangga, suami istri harus bisa menjaga keharmonisan dan menjadi keluarga bahagia.

Sementara Muh Abduh Tuasikal, Selasa (23/08/2016) menuturkan, pengajian mengambil tema tentang kehidupan rumah tangga dan mencegah perceraian diikuti 7.000 lebih jamaah dari Gunungkidul, DIY, Bandung dan Jakarta. Ustadz Syafiq yang memberikan ceramah merupakan ustadz lulusan Doktoral Universitas Islam Madinah dan kini menjadi Dosen di Sekolah Tinggi Dirosat Islamiyah, Jember Jawa Timur. (Ded)

BERITA REKOMENDASI