Cerita Hazzam Asal Klitren, Selamat Usai Digulung Ombak Pantai Siung

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Noor Hazzam (24) warga Klitren Kota Yogyakarta terseret ombak saat sedang berwisata ke Pantai Siung, Gunungkidul, Selasa (18/5/2021). Beruntung, Hazzam bisa diselamatkan tim SAR yang berada di lokasi kejadian.

Peristiwa nahas yang hampir merenggut nyawa Hazzam terjadi sekitar pukul 11.10 WIB, saat ia bersama kedua rekan berada di karang Batu Muncar. Saat itu, berdasar pengakuan Hazzam yang dirangkum tim Basarnas Yogyakarta, muncul ombak besar yang menghantam batu karang.

“Korban ini hendak melihat kapal yang masih berada di tengah laut, jadi naik ke karang Batu Muncar. Ketika itu ada ombak besar menghantam karang dan menyeret korban ke arah laut. Saat itu tim SAR Gabungan sedang berada di Siung langsung berusaha melakukan evakuasi,” ungkap Kordinator SAR Satlinmas wilayah 1 Sunu Handoko.

Korban diketahui terjatuh dan sudah berada di air berjarak beberapa meter dari pantai. Tim SAR langsung berenang dengan cepat ke arah korban dan melakukan evakuasi.

Korban Hazzam mengalami luka robek dalam di bagian lutut dan siku. Namun beruntung, ia bisa diselamatkan dan dibawa ke tepi pantai oleh tim SAR untuk selanjutnya diberikan perawatan lanjutan.

BERITA REKOMENDASI