Covid-19 di Gunungkidul, 2 Positif dari Klaster Indogrosir dan TKI Italia

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul bertambah dua orang lagi berasal dari Kecamatan Semanu dan Playen , Jumat (23/05/2020). Satu dari pasien positif tersebut adalah pekerja imigran pemuda berusia 20 tahun warga kecamatan Playen yang diketahui pulang kampung dari Italia pada Jumat (08/05/2020). Sedangkan satu lagi perempuan usia 52 tahun berasal dari klaster Indogrosir beralamat di Kecamatan Srmanu.

“Dengan bertambahnya pasien positif tersebut maka kumulatif jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Guningkidul menjadi 37 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty M Kes, Sabtu (23/05/2020).

Kedua pasien positif tersebut satu dalam proses Karantina di rumah dan satu di Wisma Wanagama milik fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM). Kedua pasien positif tersebut sudah dijemput untuk dirawat fi Bangsal Mawar RSUD Wonosari tempat dimana pasien positif Covid-19 dirawat.

“Kedua pasien positif sudah kami jemput dan antar je RSUD Wonosari,” imbuh Ketua PMI Kabupaten Gunungkidul Drs Iswandoyo MSi.

BERITA REKOMENDASI