Danone Indonesia Luncurkan Program “Isi Piringku” di Gunungkidul

Editor: Ary B Prass

 

GUNUNGKIDUL, KRJogja.com– Program Isi Piringku di Gunungkidul diluncurkan Danone Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh Guru PAUD yang ada di Gunungkidul tentang pentingnya edukasi “Isi Piringku” khususnya pada masa adaptasi baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Diah Sunaryanta, istri Bupati Gunung Kidul sekaligus sebagai Ibu PAUD Kabupaten Gunung Kidul dan diikuti sedikitnya 700 orang Guru PAUD secara daring. Dalam Pelaksanaannya di Gunung Kidul, Danone Indonesia bekerjasama dengan RPI (Resourceful Parenting Indonesia).

 

Pemerintah pada tahun 2017 meluncurkan sebuah program yang dinamakan “Isi Piringku” yang digagas untuk memperbaiki kualitas gizi masyarakat Indonesia. Program “Isi Piringku” adalah program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat supaya memahami bagaimana porsi makan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi. Program ini merupakan pengganti konsep 4 Sehat 5 Sempurna yang kini tidak lagi mengakomodasi pemenuhan gizi seimbang.

BERITA REKOMENDASI