Deklarasi Keselamatan, Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady MH mengungkapkan, ke depan generasi millennial diharapkan mampu menjadi contoh pelopor keselamatan berlalu-lintas. Melalui Millennial Road Safety Festival diharapkan akan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu-lintas. Serta menjadi pelopor penjaga ketertiban. 

“Tertib berlalu-lintas harus dimulai sejak sekarang. Sehingga angka kecelakaan yang banyak dialami generasi millennial bisa ditekan. Semua pihak diharapkan untuk dapat menjadi contoh pelopor keselamatan berlalu-lintas,” kata AKBP Ahmad Fuady MH di acara Millennial Road Safety Festival yang dipusatkan di kompleks Alun-Alun Wonosari, Minggu (03/03/2019).

Kegiatan dihadiri Bupati Hj Badingah SSos, Wabup Dr Drs H Immawan Wahyudi MH, Ketua DPRD Demas Kursiswanto, Dandim 0730 Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto SH, Kajari Asnawi Mukti MH, Irwasda Polda DIY, Mayor Sunaryanto dan undangan. Kegiatan dimulai dengan senam sehat yang diikuti Forkompimda bersama 3.500 peserta. Selanjutnya Bupati melepas peserta jalan sehat. 

Bersamaan ditampilkan free style dari personel Polres Gunungkidul. Serta hiburan musik Kidung Etnosia dengan bintang tamu Niken Sarintem, Ndar Boy Genk , undian 3 unit sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi dan hadiah menarik lain. Dalam kesempatan tersebut juga digelar Deklarasi Keselamatan Berlalu-Lintas. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatan kepedulian masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menambahkan, keselamatan berlalu-lintas harus menjadi budaya dalam kehidupa bermasyarakat. Sehingga bisa mendukung program keselamatan di jalan raya. Termasuk ikut menekan angka kecelakaaan. Karena hal yang terjadi selama ini diakibatkan berkendara tidak aman, maupun melanggar aturan.  

“Pemkab memberikan apresiasi terhadap berbagai program maupun langkah dari kepolisian. Untuk mendorong peningkatan keselamatan berlalu-lintas. Sehingga angka kecelakaan secara terus menerus dapat ditekan,” jelasnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI