Dewan Pendidikan Kolaka Utara Kunjungi Ponpes Al Hikmah

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRJogja.com) – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sulteng), Drs H Iskandar MM melaksanakan studi banding di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Karangmojo. Kedatangan rombongan diterima Pimpinan Ponpes Al Hikmah KH Harun Al Rosyid dan santri.

 

“Pendidikan di Al Hikmah cukup bagus. Karena jenjang MA sudah terakreditasi A. Pendidikan ini akan dikembangkan di Kolaka Utara,” kata Drs H Iskandar MM, Kamis (11/08/2016).

Dalam studi banding tersebut rombongan juga bertemu dengan salah satu santriwati Siti Rahmawati kelas XI MA jurusan IPS  berasal dari Sulteng. Ketika bertemu dengan dewan pendidikan Kolaka Utara, Siti mengaku cukup nyaman menempuh pendidikan di Al Hikmah. Karena sudah berada di Ponpes selama empat tahun.

“Cukup senang bisa belajar di Ponpes Al Hikmah,”ujar Siti. Sementara Pimpinan Ponpes Al Hikmah KH Harun Al Rosyid menuturkan, jumlah santri saat ini sebanyak 400 lebih. Santri menempung pendidikan SD hingga MA. Khusus dari Sulawesi terdapat tiga santri. (Ded)

BERITA REKOMENDASI