Didi Kempot Hibur Warga Gunungkidul, Galang Dana untuk Sulteng

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menggelar konser amal untuk penggalangan Korban Bencana Gempa dan Tsunami di kawasan alun-alun Wonosari, Sabtu (13/10/2018) malam. Konser music menghadirkan Bintang Tamu Didit Kempot beserta sejumlah penyanyi dangdut. 

“Penggalangan dana ini untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Harapannya nanti bisa bermanfaat bagi korban bencana alam. Hal ini membuktikan kepedulian warga Gunungkidul kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng,” kata Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.

Kegiatan penggalangan amal ini dihadiri Wakil Bupati H Immawan Wahyudi MH, Ketua DPRD Demas Kursiswanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda), Tokoh Masyarakat Mayor Sunaryanto dan undangan. Pada konser ini juga ditampilkan pembacaan puisi dan doa bersama yang dipimpin Ustadz KH Arif Gunadi MPdI. Pelaksanaan konser amal untuk korban gempa dan tsunami dipadati ribuan masyarakat Gunungkidul. 

“Konser amal yang digelar Pemda mampu mengumpulkan dana Rp 50.401.200 dan 2.000 Dollar Singapore,” ujar Sekda Gunungkidul Ir Drajat Ruswandono MSi, Senin (15/10/2018).

Sekda menambahkan, nantinya direncanakan ada tambahan dana untuk korban gempa dan tsunami. Harapannya pelaksanaan konser amal yang dipusatkan dialun-alun akan mampu memberikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi maupun Donggala. 

“Penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Gunungkidul,” imbuhnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI