Dikmaba Polri Bantu Air Bersih 80 Tangki di Gunungkidul

WONOSARI  KRJOGJA.com – Komunitas ‘Ershi’  terdiri dari para alumni  angkatan Dikmaba Polri Tahun 2001  se Indonesia, menggelar  Bhakti Sosial dengan tema Gerudug Grujug Banyu dengan membantu air bersih bagi warga krisis air di Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan dilaksanakan selama dua  hari  selain menyalurkan bantuan air bersih juga sembako untuk Keluarga Miskin (Gakin) dan lansia   Sabtu (10/08/2019)

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka HUT Ersi ke 18 dan khusus bantuan air bersih kita salurkan sebanyak kurang lebih 80 tangki air dengan kapasitas tiap tangki 5.000 liter,” kata   Ketua  Kegiatan Baksos Ipda Arif Saifudin SH MM Minggu (11/08/2019).

Bantuan air bersih ini langsung disalurkan di bak-bak penampung air untuk umum di beberapa lokasi. Diantaranya di dusun Ngampelombo Sumbergiri  (Ponjong), Bedalo Krambilsawit, (Saptosari), Dusun Ngembringan, Pringombo (Rongkop), Kedungpoh, Goja (Nglipar), Pengkol, Kedungranti,  Dusun Temugiring (Nglipar) dan Dusun Manggung (Gedangsari). Dari sejumlah desa yang dibantu terbanyak di Desa Pringombo (Rongkop) mencapai 20 tangki air. Adapun dana  dihimpun  dari anggota  komunitas Ershi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Bantuan air bersih ini sebagai wujud rasa syukur Komunitas Ershi Nusantara dan bentuk  pengabdian kepada  Polri dan Negeri untuk masyarakat,”imbuhnya.

Komunitas Ershi Nusantara bertekad untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Sehingga akan terjalin komunikasi yang berkelanjutan antara anggota komuniktas dengan masyarakat. Sebagai sesama warga negara Ershi  memiliki kewajiban untuk bisa berbakti dan memantu masyarakat yang mngalami kesulitan termasuk krisis air yang selama ini dirasakan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

“Harapan kami  kedepan  dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan untuk berbagi kepada masyarakat ,” terangnya. (Bmp)

 

BERITA REKOMENDASI