Dinkes Gunungkidul Gelar Rapid Test di Pasar Dan Swalayan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJOGJA.Com – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan rapid test masal di sejumlah toko swalayan dan pasar tradisional. Mengawali kegiatan dilaksanakan Toko Swalayan Pamela 9 dengan sasaran sebanyak 105 karyawan.

Rapid test ini dilakukan sebagai upaya skrening awal dalam pencegahan penyebaran covid-19. Rapid test ini akan diperluas di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional, karena merupakan area publik ramai dari aktifitas masyarakat.

“Rapid test kita perluas untuk antisipasi untuk mencegah penyebaran virus,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular, Dinas Kesehatan Gunungkidul, Diah Prasetyorini Rabu (17/06/2020) kemarin.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memang merencanakan untuk melaksanakan rapid tes massal di lokasi yang sering dikunjungi banyak orang. Pekan lalu, pihaknya menggelar rapid test pedagang di Pasar Argosari Wonosari dan akan diulangi lagi untuk kedua kalinya.“Kegiatan ini murni kewaspadaan agar kita bisa segera menentukan langkah jika nanti ditemui adanya warga yang reaktif,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI