Dinpar adakan Simulasi di Obwis Gunung Api Purba

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Simulasi new normal pembukaan kembali destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul dilangsungkan di Obyek Wisata (Obwis) minat khusus Gunung Api Purba Nglanggeran Kapanewon Patuk Selasa (16/06/2020).

Simulasi melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, masyarakat, disaksikan Wakil Bupati (Wabub) Dr Immawan Wahyudi MH, Kepala Dinas Pariwisata Ir Asti Wijayanti MA dan Forkopimka Patuk. “Kegiatan ini kami lakukan terpadu melibatkan berbagai unsur termasuk dari TNI/Polri dan Dinpar DIY,” kata Kadispar Gunungkidul Asty Wijayanti selasa (16/06/2020).

Wakil Bupati Gunungkidul Dr Immawan Wahyudi MH menyatakan pihaknya terus berupaya menyusun rencana pembukaan pariwisata. Namun demikian, semuanya perlu diukur dan dilihat apakah nanti penambahan kasus korona semakin banyak atau tidak. Meskipun simulasi ini digelar di sejumlah obyek wisata bukan berarti secara serta merta akan dilakukan pembukaan kembali untuk melayani wisatawan tetapi dari kegiatan ini akan dikaji dan dipertimbangkan dari segala aspek.

BERITA REKOMENDASI