Disdikpora adakan Pelatihan Sistem Online

WONOSARI, KRJOGJA.com – Menghadapi pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul  akan  menyiapkan tenaga ahli yang khusus mengendalikan server agar sistem yang dijalankan  berjaan  lancar.  Selain itu sebelum PPDB dilakukan Disdikpora juga  melakukan pelatihan untuk proses pendaftaran olnline.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid MM  mengaku sering mengalami kendala  dalam pelaksanaan PPDB online di Gunungkidul  sebagaimana  terjadi pada 2 tahun terakhir ini. "Kendala server sering menjadi salah satu hambatan, karena itu kami akan siapkan tenaga khususdan operator agar pelaksanaan PPDB online berjalansebagaimana iharapkan,”katanya Jumat (28/6).

Buruknya server pada PPDB online itu menjadi evaluasi khusus  dalam satu tahun terakhir ini. Untuk itu, dinas sudah mengundang konsultan yang ditugaskan memberikan pelatihan kepada operator server yang ada.Sementara untuk tahun ini dijamin  masalah server lancar.  Selain persiapan tenaga operator yang terlatih,juga dilakukan koordinasi dengan PLN untuk tetap menjaga kondisi listrik agar tetap hidup. 

Namun begitu, jika nantinya ada kendala tak terduga pihaknya juga akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran.“Kami  sudah komunikasi dengan PLN agar saat PPDB online tidak ada pemadaman. Jadwalnya kan tanggal 1 sampai 3 Julidan jika nanti terganggu terganggu kita perpanjang, kita buat mudah saja,” terangnya.

Agar proses pendaftaran berjalan lancar Disdikpora  juga menggelar latihan untuk  proses pendaftaran online. Nantinya, mendekati hari pendaftaran, calon siswa didik baru ataupun wali murid tidak lagi kebingungan untuk mengoperasikan sistem. 
Pelaksanaan pendaftaran tinggal beberapa hari lagi, karena itu proses pelatihan ini diharapkan dapat diikuti  dan akhirnya pelaksanaan PPDB yang akan dilakukan mulai tanggal 1  sampai 3 Juli 2019 mendatang berjalan sesuaiyang diharapkan. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI