Disdukcapil Deklarasi Anti Pungli

WONOSARI, KRJOGJA.com – Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Gunungkidul  Ir Anik Indarwati MP memimpin Deklarasi Pelayanan Anti Pungutan Liar (Pungli) di Aula Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Aminduk), Selasa (11/12/2018). 

Kegiatan dihadiri Ketua Satgas Anti Pungli yang juga Waka Polres Kompol Verena Sri Wahyuningsih MHum, Kepala Inspektorat Drs Sujarwo MSi dan pegawai Disdukcapil. 

"Pegawai Disdukcapil berkomitmen mewujudkan institusi yang bersih dari praktik korupsi dan pungli. Serta saling mengawasi dan mengingatkan pegawai untuk tidak korupsi,” kata Anik Indarwati ketika memimpin deklarasi.

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangani deklarasi anti korupsi dan pungli. Diungkapkan, untuk mengoptimalkan pengawasan, juga segara akan dibentuk unit pemberantasan pungli. Selain melakukan pengawasan internal, masyarakat juga bisa memberikan laporan ke dinas sehingga dapat memaksimalkan upaya pemberantasan korupsi maupun pungli. 

"Laporan yang masuk tentu akan dicermati dan bila memang benar akan ditindaklanjuti. Karena Disdukcapil kini terus berbenah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI