Dispar Gunungkidul Gelar Kompetisi Video Kreatif

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata Gunungkidul menggelar kompetisi video kreatif  dengan tema ‘Pesona Gunungkidul’. Dalam pelaksanaan kompetisi juara pertama diraih Wahyu Nugroho dengan Video berjudul Nature, Culture and Adventur. Sedangkan kedua diraih Kinaryo Palupi dengan judul Wonderful Gunungkidul. Sementara juara ketiga diraih Laura Leon dengan judul Social Media Is Cool but real life is cooler.

“Para peserta sebelumnya menyerahkan karya ke email dinas dan diposting ke channel youtube masing-masing,” kata Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul Sumardamto, Senin (31/12/2018).

Pada pelaksanaan seleksi atau kompetisi ada 198 pendaftar dan yang menyerahkan karya 89 orang. Diungkapkan, antusias peserta cukup luar biasa. Terlihat dari banyaknya yang ikut kompetisi.

Dinas juga melibatkan praktisi video untuk penjurian. Rata-rata memang karya dibuat cukup serius. Penjaringan dari total karya yang masuk dipilih 10 besar. Hingga akhirnya dijaring menjadi juara pertama hingga lima, selain itu juga ada peraih nominasi sebanyak lima orang.

“Lomba ini juga untuk mendorong promosi pariwisata Gunungkidul. Hasil karya disimpan dalam bentuk keeping CD,” imbuhnya.

Juara lomba video Wahyu Nugroho mengaku senang karena menjadi juara pertama. Lokasi untuk pengambilan video yakni Obyek wisata Watu Payung, Pantai Sundak, Pantai Sadranan, Goa Pindul, Goa Glatik, Pantai Ngandong dan Sokoliman. Ketika membuat video juga berjalan lancar tidak ada kendala.

“Hasil karya bisa dilihat di akun Youtube dengan hastag #lombavideopariwisatagk2018 dan official akun Instagram Dinas Pariwisata @Pariwisata Gunungkidul,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI