Dispar Gunungkidul Ujicoba Pariwisata Terbatas, Begini Maksudnya

WONOSARI, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul minggu ini melaksanakan simulasi dibukanya tempat atau kawasan wisata. Lokasi simulasi yakni Pantai Kukup, Pantai Baron, Gunung Nglanggeran dan Kali Suci.

“Upaya ini sebagai langkah kesiapan menyambut Normal Baru ditengah pandemic Covid-19. Memang banyak desakan agar kawasan pariwisata segera dibuka.Namun sesuai dengan instruksi Gubernur harus hati-hati. Menyiapkan protokol kesehatan yang maksimal. Oleh karena itu, dinas akan melaksanakan simulasi dibukanya obyek wisata dengan jumlah terbatas,” kata Kepala Dispar Gunungkidul Ir Asti Wijayanti MA, Selasa (09/06/2020).

Diungkapkan, masyarakat maupun wisatawan ke depan diharapkan disiplin sesuai protokol kesehatan. Obyek wisata yang diujicoba ini harus memenuhi persyaratan standar operasional. Sejumlah persyarataan diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan, pengunjung memakai masker dan kebersihan.

“Memang untuk ujicoba ini dengan jumlah obyek wisata terbatas. Setelah dilaksanakan dimulasi baru akan disosialisasikan. Agar nantinya pariwisata yang dibuka terbatas ini benar-benar bisa sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI