Disporapar Kendal Belajar ‘Homestay’ di Nglanggeran

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Untuk meningkatkan pengelolaan bidang wisata, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Jawa Tengah mengunjungi pokdarwis Gunung Nglanggeran, Patuk, Rabu (18/11/2020). Dalam kegiatan tersebut saling berbagi tentang manajemen homestay atau pondok wisata. Kedatangan rombongan dipimpin Kepala Disporapar Kendal Agung Setiawan MM beserta para pengola pondok wisata di Kendal.

“ Kedatangan rombongan bersama pegiat wisata dan pokdarwis, untuk belajar bagaimana manajemen pengelolaan homestay. Serta berbagai hal yang berkait dengan pariwisata,” kata Agung Setiawan MM.

Diungkapkan, melalui kegiatan ini untuk mendorong semangat para pegiat wisata dan pengelola pondok wisata di Kendal agar dapat belajar. Serta mampu untuk mengembangkan pengelolaan homestay menjadi lebih baik. Mengingat Kalurahan Nglanggeran, Patuk Gunungkidul sudah cukup terkenal dan memiliki pengelolaan atau manajemen yang bagus. “ Kabupaten Kendal juga memiliki wilayah pegunungan, dataran rendah serta kawasan pantai,” ucapnya.

Agung menuturkan, kawasan pantai bahkan panjangnya mencapai 42 kilometer. Jika potensi tersebut dapat dikembangkan pengelolaan pondok wisata yang baik, tentunya akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.Pembelajaran di Nglanggeran ini tentunya akan memberikan hal baru dan nantinya dapat diterapkan di Kendal. (Ded)

BERITA REKOMENDASI