Doa  Bersama Lintas Agama Agar Wabah  Covid-19  Berakhir

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com– Masyarakat lintas agama Kalurahan Logandeng,Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul   secara bersama-sama menggelar doa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid -19 segera  berakhir dari bumi pertiwi Kamis (08/07/2021) malam.

Doa bersama ini diprakarsai  Lurah Logandeng Suhardi SIP   dan dipimpin oleh Purwadi SKM   digelar di  Balai kalurahan setempat  diikuti perwakilan dari semua agama  secara daring dan luring.

“Dengan memohon  kepada Allah  SWT kami  berharap agar pandemi  Covid-19 segera berakhir dan masyarakat diberikan kesehatan dan perlindugan Nya,” kata Lurah Logandeng Suhardi SIP  semalam.

Menurut  Suhardi   wabah pandemi yang telah menyebar di seluruh dunia ini harus segera diakhiri dengan cara berdoa dan meminta keselamatan kepada Allah SWT yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh bangsa Indonesia  dan khususnya  oleh masyarakat setempat secara bersama-sama pula dan di tempatnya masing-masing.

Dengan berikhtiar melalui doa oleh berbagai tokoh agama selain usaha yang telah dilakukan oleh pemerintah secara masif dan oleh masyarakat melalui pola hidup 3 M dan 5 M.

“Dengan doa bersama yang dilakukan oleh lintas agama ini merupakan   vaksin batiniah dengan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar virus Covid -19 segera sirna dari tanah air,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI