Doakan Pandemi Berakhir, PCNU Gunungkidul Istighotsah Virtual

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul mengadakan Istighotsah virtual NU putaran kelima, Kamis (05/08/2021) malam. Istighotsah untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir dipimpin KH Ahmad Kharis Masduqi di dampingi Ketua PCNU Gunungkidul KH Sa’ban Nuroni, Rois Syuriah KH Bardan Usman MPdI dan diikuti PCNU se DIY secara virtual.

“Istighotsah ini sebagai wujud ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata KH Sa’ban Nuroni.

Diungkapkan, selain itu, juga terus disosialisasikan untuk disiplin protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker , menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas.

Bahkan Menteri Agama sudah menambah dengan doa. Melalui peningkatan dzikir agar pandemi segera berakhir. “Kegiatan ini juga untuk mendoakan ulama maupun kyai yang sudah almarhum,” imbuhnya.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY H Fahmi Akbar Idris menambahkan, istighotsah ini merupakan agenda rutin yang ke depan akan terus dilaksanakan. Harapannya pandemi Covid-19 ini akan cepat selesai. Selain itu, PWNU DIY bekerjasama dengan Polda DIY juga akan mengadakan vaksinasi. Sebagai salah satu bentuk upaya penanggulangan pandemi Covid-19. (Ded)

BERITA REKOMENDASI