DPD Komitmen Dorong Pemerintah Tambah Jam Agama

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Anggota DPD RI KH DR Hilmy Muhammad mengungkapkan untuk membentuk generasi yang memiliki kepribadian, moral yang kuat, telah diusulkan kepada Menteri Pendidikan agar jam mata pelajaran agama ditambah. Jika selama ini dalam satu minggu hanya 2 jam, maka diperlukan penambahan.

“Sudah diusulkan agar jam mata pelajaran agama tidak hanya 2 jam dalam satu minggu. Sehingga nantinya akan mampu membentuk kepribadian dan budaya moral yang kuat. Baik dari tingkatan SD hingga SMA,” kata Hilmy Muhammad dalam Jaring Aspirasi DPD RI di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Karangmojo.

Kegiatan dihadiri Katib Syuriah PWNU DIY KH Hasan Abdullah, Ketua PCNU Gunungkidul KH Arif Gunadi MpdI, Jajaran pengurus PCNU dan Ketua MWC Karangmojo Sugiyo, KH Jafar Abdus Syakur, KH Syifa Gandung Prawoto dan pengurus ranting. Diungkapkan, juga diusulkan agar ujian nasional ditambah dengan materi pelajaran agama. Jika nantinya tidak ada ujian nasional, bisa menjadi salah satu penilaian syarat kelulusan.

“Usulan berkait dengan penambahan jam mata pelajaran agama ini juga didukung anggota DPD RI lain diantara Katolik dan Hindu,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI