DPRD Desak Pengisian Sekda Difinitif

WONOSARI (KRjogja.com) – Kalangan DPRD Gunungkidul mendesak Bupatimengisi jabatan sekretaris daerah difinitif. Perpanjangan 4 kali sudah dianggap cukup sehingga perlu adanya jabatan yang definitif.

Hal tersbet dikatakan Ketua DPRD Gunungkidul Suharno SE dan Wakil Ketua Fraksi Gerindra Purwanto ST mengatakan syarat enam bulan setelah bupati dilantik, sudah terlewati sehingga sah-sah saja jika jabatan sekda difinitif segera terisi.

Menurut Suharno, jabatan sekda difinitif akan sangat lebih strategis untuk menentukan berbagai langkah. Seperti untuk penataan jabatan yang disesuaikan dengan kelembagaan yang baru mestinya oleh sekda difinitif sebagai ketua baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan). “Selama jabatan sekda belum dininitif, maka penataan jabatan belum bisa dilakukan,” kata Suharno ,Selasa (06/09/2016).

Sementara itu menurut Purwanto, pihaknya berharap bupati segera memproses dan mengusulkan calon pejabat sekda difinitif kepada guburnur. Pejabat yang akan diusulkan diantaranya harus putra daerah, yang memiliki kemampuan untuk memimpin. (Awa)

 

BERITA REKOMENDASI