Dragster Yogya Juarai Kelas Utama New Normal VSC Drag Race 2021

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRjogja.com – Dragster Yogya Hafiz Argo (No start 71) berhasil menjuarai satu dari kelas utama dalam Kejuaraan otomotif bertajuk New Normal VSC Drag Race 2021 The Prestigious Battle Against Covid-19. Dalam event yang digeber di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (28/3) tersebut Hafis Argo yang mengendarai mobil Starlet dari Tim EF Garage menorehkan waktu terbaik pada kelas utama bracket time 9 detik.

Pada kelas tersebut, Hafis berhak menempati podium utama, setelah menempuh waktu tercepat 00.09.040 detik. Ia sekaligus sukses mengatasi dragster yang menempel di belakangnya yang menempati podium II hingga V masing-masing Ariel EF Garace (waktu 00.09.057 detik), Liliek P (Blora) 00.09.98 detik, Rezky Audrey S (Lampung) 00.09.147 detik dan Septian (Surabaya) waktu 00.09.180 detik.

Promotor lomba Drs H Najib M Saleh mengatakan, kejuaraan drag race pertama yang digeber pada masa pandemi ini melibatkan sekitar 460 starter yang datang dari berbagai kota di Indonesia termasuk DIY.

“Event yang berlangsung sehari penuh dari pagi hingga sore tersebut berlangsung aman, lancar dan sukses sesuai rencana. Hanya saja ada kendalanya yaitu pelaksanaan kejuaraan mengalami keterlambatan. Pasalnya peserta, panitia penyelenggara dan awak media harus terlebih dahulu di swab test lewat alat Ge Nose covid-19 oleh petugas terkait di pintu masuk sirkuit Lanud Gading. Dengan adanya swab test Ge Nose covid-19 tersebut berimbas pada pelaksanaan kejuaraan yang semula direncanakan dua hit terpaksa dipangkas menjadi satu hit,” ujar Drs H Najib M Saleh di Yogya, Selasa (30/3).

BERITA REKOMENDASI