Dua Hari Dicari, Nelayan Udang Lobster Ditemukan Tewas

WONOSARI KRJOGJA.Com- Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul dan Basarnas akhirnya berhasil menemukan jenazah korban kecelakaan laut seorang nelayan udang lobster Wasgiyanto (41) warga desa Krambilsawit, Saptosari yang dilaporkan hilang akibat jatuh dari tebing dan digulung Pantai Watu Bolong, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Selasa (09/06/2020) siang tadi.

Jenazah korban tersebut ditemukan pada hari kedua sejak dilaporkan polisi berada tidak jauh dari lokasi kejadian. “Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan luka parah pada bagian leher dan kepala,” kata Koordinator SAR Linmas Korwil II Gunungkidul Marjono didampingi Sekretaris Surisdiyanto Selasa (09/06/2020).

Peristiwa tersebut bermula ketika korban, Wasgiyanto bermaksut mencari udang lobster dan saat itu berusaha menarik jaring rendet bersama rekannya Ngatijo (45) dari atas tebing Pantai Watubolong, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Diduga karena terpeleset dari tebing dengan ketinggian 50 meter korban jatuh ke pantai dan langsung digulung ombakUpata pencarian dilakukan selain melibatkan Tim SAR Satlinmas Gunungkidul juga dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI