Dukung UMKM Cegah Covid-19, BRI Wonosari Salurkan 5000 Masker

WONOSARI, KRJOGJA.com – Mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi COVID 19, Bank BRI kantor Cabang BRI Wonosari menyalurkan bantuan 5000 masker kepada pedagang pasar tradisional yang ada. Bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM agar tetap dapat beraktivitas dengan aman.

Pemimpin Kantor cabang BRI Wonosari Bowo Pratito mengungkapkan, pemberian bantuan masker oleh BRI Cabang Wonosari merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia. “ Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya,” ujarnya.

Pemberian masker gratis tersebut dilakukan di Pasar Argosari, Pasar Playen, Pasar Giriharjo Panggang, Pasar Besole, Pasar Ayam Kepeksari, Pasar Karangmojo, Pasar Semin, Pasar Trowono, Pasar Tahunan Paliyan, Pasar Ponjong, Pasar Wotgalih, Pasar Kampung Ngawen, Pasar Semanu, Pasar Banaran, Pasar Baran, Pasar Tepus, dan Pasar Ngrancah Girisubo, dengan jumlah sebanyak 5000 Masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

“Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” pungkas Bowo.

BRI Cabang Wonosari ikut berperan membantu pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis (APD Hazmat TYVEK, Masker N95 8210, Masker Neo Hijab, Masker Resources Earloop, Masker Resources Hijab, Mantrol Plastik Setelan, Kacamata Google OM, Kacamata Google Safety, Sepatu Boot Safety), serta 8 buah Megaphone dan 15 spanduk untuk sosialisasi di pasar dan tempat keramaian.(Ded)

BERITA REKOMENDASI