Dunia Maya Ibarat Dua Sisi Mata Uang

YOGYA (KRjogja.com) – Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengakui dunia online membuat segala sesuatu sangat dekat, termasuk informasi. Namun informasi yang tersebar di dunia maya ibarat dua sisi mata uang.

"Informasi yang ada di dunia online atau media online bisa memberikan prospek maupun problem. Menjadi persoalan jika yang diangkat selalu tentang problem," kata Immawan Wahyudi saat menerima tim manajeman portal berita KRjogja.com, Senin (01/08/2016) di ruang kerjanya. Ikut mendampingi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Gunungkidul, Agus Kamtono serta Kepala Dishubkominfo Markus Tri Munarja.

Menurut Immawan Wahyudi informasi dari media online saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Ketelitian dan kehati-hatian harus menjadi pedoman bagi media online. Hal ini karena banyak masyarakat yang menerima informasi melalui media online sering tidak mencermati informasi tersebut benar atau tidak. "KRjogja.com sebagai bagian Kedaulatan Rakyat Group saya yakin bisa mengambil peran sebagai media yang bisa dipercaya serta migunani tumraping liyan," kata Immawan Wahyudi.

Lebih lanjut Immawan mengatakan, meski media online terkesan membuat berita pendek-pendek, perlu juga membuat berita yang mendalam serta panjang. Tujuannya agar masyarakat paham dan mendalami informasi yang diberitakan.

General Manager KRjogja.com Feri AK Pribadi mengatakan, KRjogja.com yang baru saja melakukan perubahan dari sisi desain maupun konten berharap bisa bekerja sama dalam mengangkat potensi Yogyakarta melalui media online.

Gunungkidul sebagai wilayah DIY yang tengah mengembangkan wisata memiliki banyak potensi yang bisa diinformasikan melalui media online. "KRjogja.com dipercaya oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam menyediakan kanal pariwisata. Potensi ini bisa dimanfaatkan oleh Gunungkidul untuk mempublikasikan potensi pariwisatanya," ujarnya. (Apw)

 

BERITA REKOMENDASI