Elsaddai Anggoro Putro Anggota DPRD Gunungkidul Termuda

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 45 anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Husnul Khotoah SH MH di kantor DPRD Kabupaten Gunungkidul, Senin (12/08/2019). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan melalui Sidang Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Demas Kursiswanto AMd  disaksikan Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos, segenap Forkopimda dan para kepala dinas serta Camat se Kabupaten Gunungkidul.

Dari sebanyak 45 anggota DPRD terlantik, terdapat 26 anggota lama dan sebanyak 19 anggota merupakan anggota baru terpilih  hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan April 2019 lalu. Dengan anggota DPRD termuda dan tertua masing-masing dari PDI P yakni termuda Elsaddai Anggoro Putro berumur 25 tahun kelahiran tahun 1994 dan tertua Drs Sugito MSi berumur 67 tahun kelahiran 1952.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan dengan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Gunungkidul maka lengkaplah sudah unsur penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Gunungkidul. Ditegaskan peran pemerintah daerahdalam menjalankan fungsi pembinaandan pengawasan atas jalannya penyelenggaraan pemerintahan daerah merupakan kewajiban konstitusi dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Proses pembangunan daerah yang dilaksanakan bersama tentu tidak luput dari tantangan dan Kendala. “Pembangunan  haris terus berjalanseiring dengan dinamika  yang berkembang,” ucapnya.

Dalam akhir sambutannya Gubernur DIY menegaskan menjadi anggota dewan dalam pemegang mandat rakyat. Sehingga tidak sekedar citratetapi harus bisa diwujudkan dalam piola pikir, perkataan dan pengambilan keputusan satunya kata dan perbuatan. Anggota dewan adalah harapan baru yang diharapkan bisa menuntaskan agenda reformasi antyara l;ain tentang otonomi daerah menegakkan supremasi hukum yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). (Bmp)

BERITA REKOMENDASI