Empat Paslon Pilkada Gunungkidul Ikrar Patuhi Protokol Covid-19

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bawaslu Gunungkidul menggelar deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan bagi empat pasang calon (paslon) bupati dan wakil bupati (cabup) kabupaten setempat, Rabu (04/11/2020). Deklarasi sebagai bentuk dukungan upaya pencegahan Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada Gunungkidul.

Deklarasi ini dihadiri keempat paslon masing-masing Sutrisna Wibawa – Ardi Widanto, Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi, Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi dan Sunaryanta – Heri Susanto. Pelaksanaan deklarasi juga ditandai dengan penandatanganan pernyataan masing-masing paslon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Para paslon wajib untuk mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan Pilkada. Jangan sampai muncul kluster baru di Pilkada,” kata Komisioner Bawaslu DIY, Sri Rahayu Werdiningsih SH dalam deklarasi yang digelar di Bangsal Sewakapraja, Wonosari.

Adanya deklarasi ini diharapkan akan mendorong kepatuhan protokol kesehatan, sehingga kegiatan tahapan kampanye maupun pilkada dapat dilaksanakan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Penggunaan media dalam jaringan (daring) juga menjadi salah satu upaya untuk mencegah Covid-19.

“Pelaksanaan kampanye tentunya harus menerapkan protokol kesehatan. Ini sebagai bentuk upaya untuk pencegahan Covid 19,” kata Ketua Bawaslu Gunungkidul Tri Asmiyanto.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi pelaksanaaan deklarasi kepatuhan protokol kesehatan. Ia berharap gelaran pesta demokrasi tingkat kabupaten ini dapat terlaksana dengan baik, termasuk aman dari penyebaran wabah Virus Corona. (Van)

BERITA REKOMENDASI