Empat Wisatawan Digulung Ombak Pantai Drini

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Kecelakaan laut (laka laut) terjadi di Pantai Drini, Gunungkidulm Sabtu (03/09/2016). Sebanyak empat wisatawan yakni Dila (10), Regi Kibar Pradana (11), Anastya Masita (11) dan Istoto (30) yang masing-masing warga Desa Muruh, Kecamatan Gatiwarno, Klaten,  Jawa Tengah terseret ombak saat  bersama teman-temannya ingin menyeberang Pulau  Pantai Drini.

Peristiwa laka laut ini bermula saat keempat wisatawan bersama rombongan berwisata ke Pantai Drini. Setiba di pantai, keempat wisatawan bersama rombongan bermaksud menyeberangi pulau yang tidak jauh dari pantai.

Namun naas sebelum sampai ke sebuah pulau kecil mendadak datang gelombang besar menghantam. Tim SAR dan para pengunjung yang melihat kejadian itu berusaha untuk menolong ke empat korban yang terhempas perairan dalam. Bahkan, Anastasya dan Istoto terlempar jauh dari pantai dan tersangkut di batu karang, sedangkan Dila dan Regi terseret sampai di garis batas bahaya yang biasa untuk berlabuh kapal-kapal nelayan.

Beruntung, keempat korban berhasil diselamatkan Tim SAR yang saat kejadian berada di tepi pantai. “Empat korban kini dalam pertolongan medis di puskesmas setempat,” kata Koordinator  SAR Korwil II, Marjono.

Dari ke empat korban Regi Kibar Pradana menjalani perawatan intensif di Puskesmas. Marjono mengimbau wisatawan untuk tetap memperhatikan imbauan Tim SAR agar tidak bermain di kawasan rawan laka laut. (Ded)

BERITA REKOMENDASI