Gandeng Industri, SMK Cetak Lulusan Siap Kerja

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Untuk membekali siswa terampil dalam bekerja, SMK Maarif Ngawen bekerjasama dengan Sumber Baru Motor (SBM) mengadakan pelaksanaan servis murah selama dua hari. Bersamaan dilaksanakan penandatanganan kerjasama peningkatan keterampilan siswa. Bahkan siswa mendapatkan kesempatan untuk Praktik Kerja Lapangan (PKL) di SBM.

“ Selain kampus 1, SMK Maarif Ngawen sudah memiliki kampus 2 yang kini dipergunakan untuk praktik. Servis dilaksanakan selama dua hari bekerjasama dengan SBM Kepek Wonosari,” kata Kepala SMK Maarif Ngawen M Rofik Zamari SPdI, Jumat (19/03/2021).

Program servis ini diawali dengan penandatangan kerjasama dan pemotongan pita. Serta dihadiri SBM Kepek Wonosari, LP Maarif dan undangan. Sebanyak kurang lebih 40 sepeda motor mengikuti servis murah di Kampus 2 SMK Maarif Ngawen.

Diungkapkan, sekolah menggandeng dunia industri untuk mendorong keterampilan siswa. Harapannya nantinya juga memiliki kelas tersendiri, menjadi binaan Yamaha. Untuk saat ini terdapat jurusan teknik dan bisnis sepeda motor. “ Sekolah berkomitmen untuk membentuk lulusan yang siap kerja. Generasi atau lulusan yang siap untuk terjun di dunia industri,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI