Gara-gara Oleh-oleh, Satu Klinik Kesehatan di Wonosari Ditutup

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebuah klinik kesehatan di Kabupaten Gunungkidul ditutup sementara menyusul lima orang tenaga kesehatan (Nakes) terinfeksi Covid-19 yang kini telah menjalani perawatan medis. Dari hasil tracking yang dilakukan dinas kesehatan setempat, kelima nakes yang terinfeksi corona bukan karena melakukan kontak dengan pasien positif maupun nakes. Tetapi diduga karena ada riwayat perjalanan dari luar daerah, salah satu nakes yang kemudian membagi ‘oleh-oleh’.

Terkait dengan penutupan sementara layanan kesehatan ini Dinas Kesehatan akan melakukan swab massal dan mensterilkan lokasi klinik dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Setelah masa penutupan berakhir nantinya klinik tersebut kembali akan melayani pasien. “Untuk pelayanan kesehatan sementara kita hentikan dulu selama proses penyemprotan tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty MKes, Kamis (23/7/2020).

Penghentian pelayanan sementara ini rencananya akan dilakukan selama 3 hari atau akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Adapun pertimbangan untuk menutup sementara klinik tersebut karena terdapat 5 orang tenaga kesehatan di tempat tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka itu kini sudah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

BERITA REKOMENDASI