Gazebo Komplek GOR Dibongkar

 WONOSARI (KRjogja.com) – Gazebo yang dibangun di Komplek GOR Siyono, Logandeng, Playen dibongkar. Menurut beberapa sumber, bekas gazebo tersebut dipindah ke Taman Kuliner Wonosari, dan lokasinya akan disewa oleh pihak ketiga untuk pusat oleh-oleh.

Pembongkaran gazebo tersebut banyak menimbulkan pernatanyaan berbagai kalangan baik warga sekitar maupun kalangan DPRD. Mengingat bangunan tersebut belum lama dibangun, meskipun tidak jelas penggunaannya.

Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto ST yang dihubungi KRjogja.com

Jumat (09/09/2016) menyatakan, pembongkaran aset daerah harus melewati proses penghapusan, dan tidak semudah itu. Bahkan pihaknya menyayangkan dengan pembongkaran gazebo,s elain pemborosan juga dinilai karena sejak awal terjadi kesalahan perencanaan.

Menurut Purwanto, lokasi tersebut pada awalnya direncanakan untuk lokasi ruang pamer hasil kerajian dan kuliner, tetapi tahu-tahu dibangun gazebo yang tidak jelas pemanfaatanya. “Kami menyayangkan beberapa kali Pemkab Gunungkidul salah dalam membuat perencanaan,” katanya.

Kepala Dinas Perindagkop ESDM Hidayat SH MSI mengatakan bekas gazebo akan dipindah ke taman kuliner, sedangkan bakasnya akan disewakan kepada pihak ketiga untuk tempat pusat oleh-oleh makanan dan kerajinan lokal, katanya. (Awa)

 

BERITA REKOMENDASI