Gedung Arsip Tingkatkan Layanan Pendidikan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kasubag Tata Usaha Balai Dikmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) DIY Wasidi MSi mengungkapkan, SMAN 2 Wonosari menjadi satu satunya sekolah di DIY yang memiliki gedung arsip. Sehingga dengan adanya fasilitas ini akan meningkatkan layanan pendidikan. Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke 43, juga menjadi momentum untuk berintropeksi dan evaluasi. Serta meningkatkan capaian di masa mendatang.

“Peluncuran ini menjadi sebuah karya, budaya dan inovasi di tengah pandemi Covid-19,” kata Wasidi di acara HUT ke 43 SMAN 2 Wonosari dan peluncuran gedung arsip.

Kegiatan disiarkan live streaming dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Acara dihadiri Kepala SMAN 2 Wonosari Sumardi MPd, Kabid Pengembangan dan Pembinaan Arsip Dinas Perpusatakan dan Arsip DIY Wardoyo MM, Ketua Komite Drs H Ali Ridlo MM dan Lurah Kepek Bambang Setiawan.

Rangkaian HUT pada malam hari ditampilkan tari tradisional tunggal, dimas diajeng geguritan, vocal campursari, symphony band dan hadroh band. Sumardi MPd, Senin (05/04/2021) menambahkan, melalui gedung arsip harapannya akan meningkatkan layanan pendidikan. Termasuk mendorong prestasi baik sekolah maupun siswa. Keberadaan fasilitas ini aman mampu menata arsip lebih baik dan sistematis.

Sementara Drs H Ali Ridlo MM menuturkan, gedung arsip selain akan meningkatkan layanan, memberikan jaminan keamanan arsip sekolah. Baik itu ijazah dan lainnya akan selalu aman. Karena memiliki almari arsip dan tidak akan menumpuk. (Ded)

BERITA REKOMENDASI