Gelar Panjat Tebing dan Festival Selancar

WONOSARI, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata Gunungkidul akan menggelar sejumlah kegiatan menyambut libur akhir tahun 2017. Agenda panjat tebing tingkat umum dan pelajar serta lomba fotografi  dijadwalkan digelar di Pantai Siung, Minggu (31/12) pagi. Kegiatan ini digagas Dinas Pariwisata bersama Pokdarwis Pantai Siung, Pemdes Purwodadi , Forum Lintas Komunitas dan FPTI Yogyakarta.

“Pelaksanaan panjat tebing dan acara di Pantai Siung memperebutkan hadiah total hingga Rp 33,5 juta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul H Saryanto dalam keterangan persnya di Wonosari, Jumat (22/12/2017).

Sedangkan di Kawasan Pantai Wediombo dalam waktu yang bersamaan diadakan kegiatan festival selancar. Serta omba fotografi, kampanye minum gratis oleh komunitas kopid an pertunjukan music. Hingga pesta kembang api pada pergantian tahun baru. Sementara pada, Sabtu (30/12) juga digelar pentas seni untuk memberikan hiburan bagi pengunjung.

“Berbagai agenda yang diselenggarakan untuk mendorong kunjungan wisatawan. Selain itu juga memberikan hiburan bagi masyarakat,” tambah Sekretaris Dinas Pariwisata Hari Sukmono.

Yunan Satriawan panitia penyelenggara panjat tebing menuturkan, untuk peserta yang sudah mendaftar cukup banyak. Peserta dari  Yogyakarta yang sudah menyatakan ikut sekitar 57 orang. Selain itu ada juga yang berasal dari Bali. Bagi yang ingin mengikuti panjat tebing bisa mendaftar di lokasi pendaftaran di kawasan Pantai Siung.
“Sudah ada petugas yang berjaga untuk kegiatan panjat tebing,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI