Geo Heritage di Patuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengunkapkan, pelaksanaan Gelaran Geo Heritage Cross Country

di kawasan destinasi wisata Gunung Ireng, Pengkok Patuk diharapkan mampu mendorong kunjungan wisatawan. Termasuk memberikan dampak luas bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Gunungkidul.

“Selama ini wisatawan masih terfokus di destinasi wisata yang berada di zona selatan. Zona barat sebagai pintu masuk Gunungkidul masih sangat kurang. Sehingga akan mendorong kunjungan destinasi wisata zona barat,” kata Heri Susanto, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan di lapangan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Arif Aldian, Penewu Patuk Martono Imam Santoso, muspika dan undangan. Heritage Cross Country diikuti 95 kelompok dengan jumlah peserta 475 orang. Selain masyarakat umum gelaran ini juga diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perwakilan Kapanewon dan Instansi lain seprti Polri dan TNI. Selain Gunungkidul, peserta juga berasal dari Bantul, Kulonprogo, dan Sleman.

“Program ini diharapkan dapat menjadi Sport tourism di Gunung Ireng. Karena memiliki panorama indah namun belum maksimal dalam pengelolaan. Orientasinya memang menaikkan perekonomian masyarakat,” tambah Penewu Patuk Martono Imam Santoso.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Arif Aldian menyampaikan pihaknya menyambut baik gelaran Heritage Cross Country. Acara ini diharapkan dapat masuk dalam calender of event Dinas Pariwisata. (Ded)

 

 

BERITA REKOMENDASI