Golkar Buka Pendaftaran Pilkada

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Gunungkidul mulai membuka pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai, Kamis (13/2) hingga Sabtu (15/2) dilayani di Kantor DPD Golkar mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00.

”Hasil pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati ini akan menjadi bahan untuk dikomunikasikan dengan partai politik koalisi. Untuk nantinya dipasangkan dan dicalonkan bersama. Karena Golkar Gunungkidul tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri,” kata Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho SS.

Sejumlah persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi meliputi surat lamaran sebagai calon bupati dan calon wakil bupati, daftar riwayat hidup, fotokopi KTP, pas foto dan menandatangani surat pernyataan sebagai persyaratan yang diatur KPU. ”Pendaftaran dan hasil komunikasi dengan parpol koalisi nantinya akan diserahkan kepada DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi. Karena memang untuk keputusan akhirnya di DPP Partai Golkar,” ujar Heri yang juga Wakil Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Selain membuka calon dari luar, Partai Golkar juga memiliki kader yang diajukan untuk maju menjadi calon wakil bupati diantaranya Ketua DPD Golkar Sugiyarto dan Sekretaris DPD Heri Nugroho. Namun demikian Golkar membuka pendaftaran sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Golkar. ”Kemungkinan Golkar akan mengusung calon bupati dipasangkan dengan calon wakil bupati partai koalisi maupun sebaliknya,” jelasnya. (Ded)

BERITA TERKAIT