GP Ansor Dorong Ekonomi, Perangi Rentenir

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOPGJA.com – Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogyakarta bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Anshor Gunungkidul mengelar komunikasi sosial dengan masyarakat. Bersamaan digelar deklarasi pembentukan koperasi GP Ansor. Silaturahmi ini juga untuk meningkatkan persatuan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Program kerja kewirausahaan dibentuk untuk mengentaskan kemiskinan dengan melindungi warga dari jeratan rentenir. Silaturahmi ini digagas dengan tujuan pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta kepedulian kepada sesama,” Ketua MT Darul Hasyimi Yogyakarta Sulistyo Eko Cahyono, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di dua wilayah, pertama Dusun Ngalangombo, Desa Dadapayu, Kapanewon Semanu dan Desa Jati Ayu Kapanewon Karangmojo. Dalam kegiatan juga dibagikan paket sembako,air bersih dan pengecekan pohon sengon yang dirawat oleh warga setempat.

“Salah satu programnya adalah menanam pohon sengon yang di sekitar ditanami rumput odot-odot di tanah Palungguh Dukuh dan Karangmojo. Hasil dari pohon sengon akan diberikan kepada masyarakat dan juga koperasi,” imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Gunungkidul KH Luthfi Kharis Mahfudz mengatakan, melalui kemandirian ini nantinya akan mampu untuk mendukung bela negara. Silaturahmi dan komunikasi terus dibangun. Termasuk dibentuknya koperasi GP Ansor. Diharapkan program kewirausahaan dan lainnya, akan dapat mendorong peningkatan ekonomi di masyarakat. (Ded)

BERITA REKOMENDASI