Gubernur Serahkan Bantuan Pengembangan Sapi – Irigasi Rp 1 M di Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB X diwakili Wakil Gubernur DIY KGPAA Paduka Paku Alam X menyerahkan bantuan Pengembangan Sapi dan Jaringan Irigasi untuk Kalurahan Ponjong Kapanewon Ponjong senilai Rp 1 miliar di PT Widodo Makmur Unggas Pacarejo Semanu, Selasa (25/08/2020). Sekaligus meresmikan Industri Peternakan Ayam Terpadu PT Widodo Makmur Unggas (WMU).

“Melalui peresmian ini harapannya menjadi perusahaan pangan terbesar di Asia Tenggara. Menjadi jembatan bagi kesejahteraan petani dan peternak. Selain itu mempersiapkan pemasok daging dan produk turunannya.Meskipun terintegrasi baru meliputi proses internak sejak breeding hingga digital marketing, sudah membuka lapangan kerja bagi generasi produktif di Gunungkidul,” kata Paku Alam ketika membacakan Sambutan Gubernur DIY.

Kegiatan ini dihadiri Dirut BPD DIY Santoso Rohmad, Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, Bupati Klaten, Owner PT Widodo Makmur Tumiyono, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) DIY Bambang Wisnu Handoyo, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih SE, Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wonosari Plati Soulistyanti, Ketua Dewan Komisioner OJK, Bupati Klaten, Muspida dan undangan.

“Jika sistem terintegrasinya dikembangkan secara eksternal, meluas ke bidang pendidikan dan pesantren entrepreneur, ekonomi kerakyatan, seni dan budaya, serta kemitraan dengan petani dan peternak UMKM, tidak hanya membuka lapangan kerja dari PT MWU saja. Namun dapat melahirkan entrepreneur Start-up yang mampu menciptakan lapangan kerja baru,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI