Gunungkidul Alokasikan Rp 52,67 M Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Untuk mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengalokasikan dana sebesar Rp 52,67 miliar dan salah satunya akan digunakan untuk melanjutkan uji coba objek wisata dengan fasilitas pendukung protokol kesehatan yang lengkap. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Saptoyo mengatakan, saat ini pemerintah masih melakukan pembahasan atas rencana penambahan alokasi dana tersebut.

”Dalam pembahasan APBD Perubahan 2020 ini alokasi dana akan digunakan untuk mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

Anggaran yang akan disediakan sekitar 52,67 miliar berasal dari refocusing keempat yang akan digunakan untuk sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan akibat dampak penyebaran Covid- 19. Kegiatan penanggulangan dilakukan oleh dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RSUD Wonosari dan Saptosari, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Masing-masing OPD ini memiliki program yang nantinya akan direalisasikan menggunakan anggaran tersebut,” jelasnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI