Gunungkidul Bakal Kembangkan Wisata Olahraga

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Kabupaten Gunungkidul bakal mengembangkan wisata berbasis olahraga. Karena sebelumnya telah banyak diselenggarakan wisata olahraga hingga tingkat internasional. Sehingga potensi atau peluang tersebut akan kembali digiatkan oleh Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Dalam paparannya di Forum Wartawan Daerah (Forwada) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diselenggarakan secara virtual, di Kantor Pemda, Kamis (04/03/2021) H Sunaryanta mengungkapkan, Gunungkidul bakal mengembangkan wisata olaharaga (sporttourism). “ Karena dengan adanya wisata olahraga akan mendatangkan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Sehingga dapat memberikan dampak cukup besar,” kata Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Kegiatan secara virtual ini diantaranya diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya, Founder and CEO Haitraveller Irvan Muthalib, Direktur Layanan TI Bakti Kominfo Danny Januari dan Sekretaris Perusahaan PT Sarana Multigriya Finansial Bonai Subiakto. Diungkapkan, Gunungkidul memiliki potensi cukup besar. Karenanya dengan wisata olahraga akan memiliki dampak positif dan berantai. Baik kepada peningkatan pendapatan daerah, pelaku usaha maupun masyarakat secara umum. “ Tentunya diperlukan komitmen dan pengembangan secara berkelanjutan, untuk mendorong tumbuhnya kawasan pariwisata,” jelasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan, media memiliki peran penting dalam membangkitkan optimisme pariwisata. Oleh karena itu, kebangkitan perlu dukungan media serta disiplin dalam protokol kesehatan. Program gerak cepat, gerak bersama dan menggarap semua potensi yang ada diperlukan dalam membangkitkan ekonomi nasional. Termasuk keberadaan ekonomi kreatif yang menjadi lokomotif pembangunan. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI