Gunungkidul Pengelola Dana Desa Terbaik Nasional

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wonosari (KPPN Wonosari) menyelenggarakan kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, yang ditandai dengan berbagai kegiatan untuk mengenalkan KPPN lebih dekat dengan kuasa pengguna anggaran (KPA) dan mitra kerja KPPN Wonosari.

“Pada peringatan Hari Bakti tahun ini kami juga menyapa organisasi perangkat daerah bertema tingkatkan sinergi untuk kemakmuran negeri,” kata Kepala Pelaksana Harian (Plh) KPPN Wonosari, Rahmat Budiyanto.

Sesuai dengan Surat Edaran dari Dirjen Perbendaharaan No 106 Tahun 2019 kegiatan tersebut wajib diselenggarakan. Dalam hal ini KPPN Wonosari telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan perbendaharaan sehat yang dilaksanakan bersama satuan kerja dan organisasi perangkat daerah dalam program pengenalan APBN juga bersama kuasa pengguna anggaran.

“Kegiatan terakhir digelar pengenalan tugas pokok dan fungsi KPP kepada perangkat desa di Desa Logandeng Kecamatan Playen untuk para Kepala Desa (Kades) Kecamatan Wonosari dan Playen,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan desa (BP3AKBPMD) Gunungkidul Suharto SH menambahkan, pada tahun 2018 dana desa di Gunungkidul tidak bermasalah. Bahkan melalui Kemenkeu RI, Gunungkidul memperoleh prestasi terbaik dalam penyaluran dana desa dan terbaik dalam pengelolaan dana desa.

Karena itu pihaknya berharap pada tahun Anggaran 2019 ini bisa dipertahankan. “Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan,” ujarnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI