Gunungkidul Siap Sambut Pemudik

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Bupati Hj Badingah SSos memastikan Gunungkidul siap menyambut lebaran serta para pemudik. Diperkirakan untuk jumlah pemudik akan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Seluruh persiapan pengamanan sudah dikoordinasikan dengan Polri, TNI dan pihak terkait. “ Alhamdulilah persiapan menyambut Lebaran atau Idul Fitri sudah siap. Telah dibangun pospam bekerjasama dengan Polri, TNI dan instansi terkait. Harapannya perjalanan para pemudik lancar sampai di Gunungkidul,” kata Hj Badingah usai melakukan ceking Pospam Lebaran di Pasar Argosari, Wonosari, Jumat (08/06/2018).

Harapannya, lanjut Badingah, untuk arus mudik berjalan dengan tertib dan lancar. Termasuk kunjungan pariwisata di Gunungkidul. Pemkab menargetkan 300 ribu wisatawan pada libur lebaran nanti. Sehingga selain melakukan pengamanan di jalur mudik, tentu bekerjasama dengan pihak terkait di lokasi obyek wisata juga terdapat pos pengamanan khusus. “Sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan maupun pemudik di kawasan pariwisata,” imbuhnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SIK menambahkan, untuk pengamanan terdapat 37 pospam terbagi menjadi Pospam pelayanan di Hargodumilah, Siyono, Pasar Argosari, Terminal Wonosari, Semin, Baron dan Pulang Syawal. Sedangkan pospam wisata terdiri Embung Nglanggeran, Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Sundak, Wediombo, Baron dan Nglambor. Untuk pospam jalur yakni Kalipentung, Pedotan Wetan, Pasar Buah, Sambipitu, Rest Area, Gading, Pancuran, Karangmojo, Selang, Wukirsari, Sumur Bor, Mulo, Jalan Baron, Kukup, Sepanjang, Krakal, Soka, Slili, Tepus dan Bajing Lemu. “ Jumlah personel pengamanan kurang lebih mencapai 799 petugas baik dari Polri, TNI dan instansi serta pihak terkait,” ucapnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI